Informasi Pendidikan Eskul Media Mandiri bersama SMA PGRI 1 Majalengka, SMKN 1 Talaga, SMAN 2 Majalengka, SMKN 1 Majalengka, SMAN 1 Jatiwangi, SMAN 1 Talaga

Senin, 04 Oktober 2010

Kepsek SMPN 1 Panyingkiran Akan Marahi Ortu Siswa

 Momon Suarman, kepala SMPN 1 Panyingkiran yang diberitahu mengenai keadaan siswanya yang mendeita sakit serius dibuat tersentak kaget karena ia sama sekali tidak diberitahu oleh orangtua siswa yang sakit itu. Apalagi kasus sakitnya salahseorang siswanya itu telah mencuat ke publik dan perlu mendapatkan penanganan serius. Siswa SMPN 1 Panyingkiran yang dimaksud adalah Ade Muhammad Adam, siswa kelas VII. Ia menderita hispopadia imperial. Pernah dua kali mendapatkan pertolongan RSHS Hasan Sadikin namun kini mengalami kebocoran air seni di bekas jahitan operasinya sehingga mengakibatkan penderitaan fisik bagi Adam.
Ketika diberitahu mengenai keadaan ini Momon Suarman mengaku jengkel dan kesal kepada orangtuanya karena malah memberitahu wartawan dulu ketimbang memberitahu dirinya."Akan saya panggil, saya ingin marah !" katanya sambil merokok."Adam kan masih anak saya juga, masak kami tidak diberitahu. Pantesan anak itu tidak sekolah sudah lama!" katanya. 


 Berita Sebelumnya di ESNC (Facebook)

Ade Muhammad Adam seorang pelajar kelas VII di SMPN 1 Panyingkiran Majalengka  yang bertempat tinggal di Desa Leuwiseeng Kecamatan Panyingkiran Majalengka Jawa Barat sejak lahir  menderita hipopadia tipe imperial. Istilah lainnya burried penis atau penisnya terkubur nyungseb ke dalam. Sejak bayi dan hingga usia 12 tahun kehidupannya dilalui dengan biasa. Meski tidak punya penis normal ia    bisa buang air kecil namun kencingnya tidak seperti laki-laki pada umumnya.    

Menurut keterangan ibundanya  Neneng Rita (42) yang sengaja datang ke dapur dapur ESNC penulis di Majalengka 19 September 2010, saat memasuki usia 13 Adam menjalani operasi chordee release (tahap I) dan urcthroplesty (tahap II) di salahsatu rumahsakit ternama di  Bandung. Tujuan operasi itu  agar penis menjadi lurus, muara kencing menjadi di ujung, dan anak tersebut kelak berkemungkinan untuk punya keturunan. Namun setelah menjalani operasi terjadi kebocoran. Adam tidak lagi kencing dengan normal. Di saat-saat tertentu ia mengalami pembocoran air kencing dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap.”Kalau pipis itu suka keluar baunya ...!” Ujar ibunya yang ditemani kerabatnya saat berada di  kediaman penulis. Istri dari buruh bangunan Nana Suhana ini menduga bahwa kebocoran air kencing tersebut setelah terjadinya operasi. Dugaan sementara orangtuanya adalah akibat malpraktik pada saat menjalani operasi di Bandung.   

Kini Adam mengalami penderitaan yang amat berat. Ke mana-mana ia harus memakai pampers dan ia sudah tidak bisa lagi mengendalikan lagi kencingnya. “Ia sudah seperti perempuan pake pembalut !” Ujar ibunya Iba. Sementara itu Kepala SMPN 1 Panyingkiran Drs. Momon Suarman belum dimintai keterangan mengenai hal ini sedangkan berdasarkan Neneng Rita pihak pemerintah Kecamatan Panyingkiran sudah memberikan bantuan langsung saat menjalani operasi pertama.      Kedatangan Neneng Rita ke dapur ESNC  setelah sebelumnya menghadap dulu Wakil Bupati Majalengka Dr.H. Karna Sobahi,M.M.Pd namun menurutnya Wakil Bupati sedang tidak berada di rumah dinasnya.  ***     

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar