Informasi Pendidikan Eskul Media Mandiri bersama SMA PGRI 1 Majalengka, SMKN 1 Talaga, SMAN 2 Majalengka, SMKN 1 Majalengka, SMAN 1 Jatiwangi, SMAN 1 Talaga

Rabu, 29 Desember 2010

Curahan Hati Pelajar Tangguh Majalengka, Libur untuk Jualan Kue

Shinta Adiyanti
Pengantar ESKUL :
"Shinta Adiyanti adalah pelajar SMAN 1 Jatitujuh yang dinilai cemerlang karena memiliki prinsip yang bisa dijadikan contoh oleh para pelajar lainnya. Ia mampu melawan rasa malu dengan cara berjualan kue di sekolah. Eskul menyebutnya sebagai Pelajar Tangguh Majalengka. Kepada Eskul ia mengirimkan naskah hasil curhatnya yang telah melalui proses penyuntingan. Selamat menyimak"



Liburan akhir semester ganjil  ini, saya mengisi kegiatan dengan jualan kue keliling desa....
Saya bangun pukul 4 dini hari  dan segera membantu Mamah yang sudah bangun tiga jam sebelumnya ......
yah.. saya memang tak bisa menjalani liburan ini seperti teman-teman yang lain yang mungkin bisa bersenang-senang. Liburan kali ini saya harus melawan rasa malu dan gengsi itu demi Mamah, Bapak, dan masa depan saya.....
Bapak sih nyuruhnya jangan jualan, yaaa itung-itung istirahat....
tapi sepertinya uang makan itu tak cukup mengingat di rumah itu saya tak hanya berdua dengan Mamah.
Saya tinggal di rumah nenek, dan di situ juga ada keluarga yang lain.
Jadi saya menyemangati Mamah untuk jualan di hari libur ini. Yaaa lumayan lah buat tambahan uang saku...
hehehe
Sebenarnya capek juga sih tapi kan kasian Mamah dan ini juga kan buat saya dan hanya saya yang di andalkan, yaaa maklum agak dimanja dan disayang-sayang, ...kan anak satu-satunya......
dan hanya itu yang bisa saya berikan pada Mamah,, yang memang tak sebanding dengan pengorbanannya.


Saat saya mulai terpuruk dan tek berdaya, hanya pengorbanan Mamah dan kasih sayang Bapak lah yang saya ingat untuk membangkitkan semangat saya lagi...
Mamah emang sosok yang tegar dan tangguh...... segala usaha ia geluti...... mulai menjadi penyanyi, penari, tukang rias pengantin, penjahit, dan tukang kue..... dia juga pinter masak lohhhhh..... hehehe
saya berharap dapat seperti dia kelak.....
dia juga sangat bersahabat,, setiap ada teman-teman saya cewek/cowok, ia selalu berusaha untuk akrab dengan mereka....
dan setiap ada keluh kesah baik tentang asmara, pertemanan, pelajaran dan sebagainya saya selalu curhat sama Mamahh,, anak mamih yachhh???hehehe..........
tapi gpp, enak lohh di perhati'in terus sama Mamah, dan rasanya aku adalah anak yg beruntung karena terlahir dari seorang ibu seperti Mamah.......
Tapi saya mengecewakannya,, saat pembagian raport itu... prestasi saya menurun,, dan anehnya bukan hanya saya yang nilainya jeblokkkk...... tapi teman-teman saya yang tadinya berprestasi dan rajin itu justru malah menurun dan bahkan ada yang sampe tidak masuk 10 besar... dan yang masuk 10 besr itu justru anak-anak yang kurang rajin dalam kesehariannya....

pelajar jaman sekarang itu anehh ychh????
yang mereka kejar hanyalah nilai bagus dengan berbagai cara dan tak mau usaha dan tak mamperdulikan banyaknya ilmu yang di dapat.....
saat ujian,, saya baru mengerjakan soal no 10 tapi teman-teman saya sudah sibuk dengan contekan.........
"rasanya enak banget yachh,,, tanpa harus belajar mereka dapat nilai bagusss"
hmmmm.... ini perlu di pertanyakan,,, setiap iuran sekolah yang di keluarkan tapi kok malah di sia-siakan......
apakah pendidikan di Indonesia ini akan terus seperti ini????
tapi dengan kekalahan dalam nilai itu, menjadikan motivasi untuk saya...... semua terjadi tak terdugaa,,, jika saya tidak berubah dan berusaha dari sekarang yaa gak akan maju-maju donk......... heeeeee
ya sudah lahh hanya itu yg dapat saya ceritakan,, di lanjut lagi nanti yachhh.........

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar