Informasi Pendidikan Eskul Media Mandiri bersama SMA PGRI 1 Majalengka, SMKN 1 Talaga, SMAN 2 Majalengka, SMKN 1 Majalengka, SMAN 1 Jatiwangi, SMAN 1 Talaga

Rabu, 19 Januari 2011

Cewek Bisa Mengelas, Why Not ?



Dede Nurjanah
 Kasokandel/Blog Eskul,-
Dede Nurjanah adalah satu dari empat siswi SMK Tri Daya Budi Kasokandel yang bergender perempuan. Sehari-hari ia berinteraksi dengan 250 siswa laki-laki di sekolah tersebut dan telah membuatnya benar-benar tomboy. Biarpun tomboy, Dede Nurjanah mengaku masih bisa menunjukkan sikap kewanitaannya.  
Ia masuk ke SMK Tri Daya Budi Kasokandel karena adanya keinginan untuk masuk ke sekolah kejuruan untuk mendapatkan keahlian khusus. Ia jujur sangat menyukai otomotif dan teknik mesin. Masuk ke SMK Tri Daya Budi Kasokandel karena pilihan orangtua, faktor jarak tempuh, dan biaya yang terjangkau oleh orangtua.
SMK Tri Daya Budi Kasokandel adalah sekolah menengah kejuruan swasta dengan biaya yang paling murah. Besaran SPP nya lebih murah dibanding sekolah negeri. Tak heran jumlah siswa SMK Tri Daya Budi terus merangkak naik. Dibanding beberapa tahun lalu, jumlah siswanya cukup signifikan dan mereka cukup betah di sekolah itu termasuk Dede Nurjanah.
Hal lain yang membuat Dede betah di SMK Tri Daya Budi Kasokandel adalah karena pelajarannya tidak bikin pusing dan sulit. “ Guru-gurunya bikin asyik dalam KBM pada saat menyampaikan materi...!” Ujarnya ketika ditemui langsung pada jam istirahat.
Dede mengaku, pengalamannya  yang paling berkesan sebagai siswa SMK Tri Daya Budi adalah  mengelas. Mengelas adalah salahsatu program pelajaran produktif.”Seumur-umur baru pertama mengelas....cewek bisa mengelas, why not ..?!” katanya sambil tertawa lebar.
Pembaca Eskul yang ingin tahu lebih jauh tomboynya Dede, silakan berkenalan dengannya  nazniznuz_dean@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar