Informasi Pendidikan Eskul Media Mandiri bersama SMA PGRI 1 Majalengka, SMKN 1 Talaga, SMAN 2 Majalengka, SMKN 1 Majalengka, SMAN 1 Jatiwangi, SMAN 1 Talaga

Senin, 17 Januari 2011

Rumah Tangga dan Perselingkuhan

Anda Sukanda,S.Pd
Menurut Abu AlGhifari dalam bukunya yang bertajuk Badai Rumah Tangga (Mujahid Press, 2003), banyak alasan mengapa ada banyak orang yang berselingkuh. Alghifari berpendapat bahwa perselingkuhan terjadi karena ada peluang dan kesempatan untuk berselingkuh, adanya konflik dengan pasangan, seks yang tidak terpuaskan, , abnormalitas dan animalitas seks, iman yang hampa dan  hilangnya rasa malu.
Seperti yang ditulis oleh Alghifari, nikah dengan bermodalkan cinta sudah cukup. Prinsip ini umumnya dianut oleh mereka yang dirasuki oleh cinta buta. Cinta dianggap segala-galanya. Prinsip itu tidak salah namun tidak sepenuhnya benar. Rumahtangga sebenarnya membutuhkan banyak penopang, di antaranya harta dan cinta itu sendiri selain pondasi agama yang paling vital. Karena jarang yang bisa bertahan dalam himpitan ekonomi apalagi dalam waktu yang relatif lama. Maka tak heran perselingkuhan terkadang menjadi sebuah solusi untuk menyelamatkan diri dari himpitan ekonomi itu.