Informasi Pendidikan Eskul Media Mandiri bersama SMA PGRI 1 Majalengka, SMKN 1 Talaga, SMAN 2 Majalengka, SMKN 1 Majalengka, SMAN 1 Jatiwangi, SMAN 1 Talaga

Jumat, 04 Februari 2011

AKU INGIN TETAP TERSENYUM

"tersenyumlah nak, jangan menyerah untuk menempuh kehidupan"
                            
Yatim piatu, malang nasibmu
Semoga Tuhan selalu
Melimpahkan rahmat-Nya padamu
(Amin, Allahumma Amin)
Yatim piatu, besarkan hatimu
Di dalam mengarungi
Hidup yang penuh tantangan ini
(Amin, Allahumma Amin)
"…..YATIM PIATU : RHOMA IRAMA"

Itulah sebait syair yang dilantunkan oleh sang Raja Dangdut Rhoma Irama, betapa merananya anak yatim dalam mengarungi kehidupan di dunia ini, tanpa orang tua yang mendampinginya, kasihan sekali nasibnya. Adakah diantara kita yang peduli terhadap keadaan anak yatim piatu yang ada di sekitar kita, peduli terhadap kelangsungan hidupnya, pendidikannya, dan lain sebagainya.
Beberapa ayat yang berkenaan dengan anak yatim beserta penafsirannya dari berbagi Tafsir
dalam surat Al-Baqoroh : 83 di sebutkan yang Artinya :
“Dan ingatlah ketika kami mengambil janji dari Bani Israil ( yaitu ) : Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat baiklah kepada ibu bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah sholat dan tunaikan zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebagian kecil daripada kamu dan kamu selalu berpaling”.
Untuk itu, wahai para hartawaan marilah kita kembalikan lagi senyum mereka, itu adalah kewajiban bagimu untuk menyantuninya, dan sesungguhnya engkau adalah orang yang mendustakan agama apabila dirimu telah menyia-nyiakannya.
{dilansir dari makna lagu Yatim Piatu : Rhoma Irama}
(dika87)

1 komentar:

  1. Kang diumumkan anak yatim piatu truz posisi rumah dimana, skola dimana, puntennnn haturnuhun & mangga

    BalasHapus