Informasi Pendidikan Eskul Media Mandiri bersama SMA PGRI 1 Majalengka, SMKN 1 Talaga, SMAN 2 Majalengka, SMKN 1 Majalengka, SMAN 1 Jatiwangi, SMAN 1 Talaga

Sabtu, 05 Maret 2011

”ATLIT TERBAIK ANTAR SMA SE-JAWA BARAT, JAKARTA, dan BANTEN”

oleh Titi Nurhayarti, S.Ag  
Guru Bahasa Inggris SMA Negeri 1 Arjawinangun


ARJAWINANGUN. kontingen atlit siswa dan siswi SMA Near sebutan dari  SMA Negeri 1 Arjawinangun Kabupaten Cirebon yang telah mendapatkan Kejuaraan Pencak Silat antar SMA Se-Jawa Barat, Jakarta, dan Banten; dengan prestasi sebagai Atlit Terbaik Putra/juara umum dan berhasilnya menyabet berbagai mendali  diantaranya mendali emas, perak, dan perunggu pada Pentas Pencak Silat yang berlangsung di Tangerang, Banten pada tanggal 29 – 31 Januari 2010. Kejuaraan tersebut dihadiri oleh Bapak Menteri Pemuda dan Olah Raga, Bapak Andi Malarangeng, Ketua umum IPSI Bapak Prabowo Subianto, Rektor Universitas Mercubuana dan dari DISORDA.


Keberhasilan Kontingen atlit siswa dan siswi SMA Negeri 1 Arjawinangun  ini sebagai bukti nyata perjuangan yang maksimal dengan mengerahkan kemampuannya berhasil meraih prestasi yang mengagumkan dengan merupakan bukti nyata hasil tempaan Pencak Silat pada kegiatan ekstrakurikuler. Pencapaian Kejuaraan Pencak Silat mendapat perhatian serius dari pembimbingnya  Sunendi, S.PdI yang tentunya dukungan full dari Kepala Sekolah begitu juga Dewan guru, serta staf SMA Negeri 1 Arjawinangun.

Keberhasilan pada kejuaraan tersebut bukanlah diraih dengan mudah. setiap hari usai kegiatan belajar mengajar mereka terus berlatih sampai sore hari tanpa mengenal lelah meski panas terik cahaya matahari menyoroti dengan tetap penuh semangat mereka berlatih dan berlatih. Mereka mempunyai talenta perjuangan yang keras dan bekarja ekstra hati-hati dalam mempertahankan kebugaran fisik dan kesiapan mental, setelah sebelumnya harus menjalani berbagai test kesehatan, mental serta kemampuan berlatih silat yang professional terus menerus digembleng dan dibimbing Pelatih Sunendi, S.PdI  di lapangan upacara milik sekolah.
Pertarungan demi pertarungan dalam pelbagai kejuaraan-kejuaraan baik di tingkat kecamatan, Kabupaten juga sewilayah III Cirebon; Cirebon, Kuningan, Indramayu dan Majalengka, SMA Negeri 1 Arjawinangun bersaing secara kompetitif.  

Untuk menggapai kejuaraan pencak silat di Tangerang tersebut, tidak mudah dalam mengatasi berbagai kendala yang ada. Selain persiapan mental, kemampuan recovery, dan mengasah jurus-jurus silat terus saja menjadi perhatian serius, dimana  perjuangan tidak mengenal lelah ini memang akhirnya tidak menjadi sia-sia, karena kontingen atlit siswa dan siswi SMA Negeri 1 Arjawinangun pantas tampil di podium untuk menerima mendali Emas sebanyak 5 mendali, 2 mendali perak, dan 3 mendali perunggu.

Berikut ini adalah nama-nama Atlet Pencak Silat yang tergabung dalam Merpati Putih SMA Negeri 1 Arjawinangun Kabupaten Cirebon pada Kejuaraan Pencak Silat antara Se-Jawa Barat, Jakarta, dan Banten: Lima Amalia Yasinta (medali emas), Novita Wulandari (medali emas), Mohammad Ilham (medali emas), Tri Riyandi (medali emas), Budi Hartono (medali emas), Rustini (medali perak), Anton Budi Atma (medali perak), Herlina, Susilawati, Elvira Gupti Darma W. (medali perunggu), Ian Triono (medali perunggu), Ugi Sugiyanto (medali perunggu). Salah satu Atlit Terbaik Putra  Tri Riadi siswa kelas XII ini  meraih tropi dari Menteri Pemuda dan Olah Raga. Selamat berlatih dan berjuang kembali siswa-siswi NEAR di arena lain semoga tetap berprestasi.

  

7 komentar:

  1. Igun Gunawan6 Maret 2011 22.34

    Wah hebat nieh NIER perlu dicontoh prestasinya oleh sekolah lain! Berprestasilah pendidikan di Majalengka!

    BalasHapus
  2. saya Dony Pranajaya dari SMPN 1 KASOKANDEL.
    saya berharap SMPN 1 KASOKANDEL bisa mencontoh SMAN 1 ARJAWINANGUN,yang bisa memunculkan siswa-siswi yang berprestasi!yang bisa membawa nama sekolah'y ke jenjang yang lebih tinggi!

    BalasHapus
  3. Eva. kelas 9e. SMPN 1 KASOKANDEL.
    Saya berharap semoga SMP NEGERI 1 KASOKANDEL bisa lebih baik dan lebih berprestasi dari SMA NEGERI 1 ARJAWINANGUN!!!

    BalasHapus
  4. IIN.N 9E SMPN 1 KASOKANDEL.
    SMA NEGERI 1 ARJAWINANGUN Hebat,semoga prestasi yang sudah diraih bisa ditingkatkan.Dan saya berharap semoga SMP NEGERI 1 KASOKANDEL bisa lebih hebat dari SMA NEGERI 1 ARJAWINANGUN.

    BalasHapus
  5. semoga SMPN 1 kasokandel bisa lebih baik dari sekarang dengan mencontoh SMAN 1 Arjawinangun...

    -Khanty Intan L.
    -IX E

    BalasHapus
  6. Ditunggu beritanya dari siswa2 Near dan Gurunya nieh! kangen juga gmana perkembangan selanjutnya

    BalasHapus
  7. untuk melihat berapa pengunjung yang telah masuk ke Blog ESKUL MM dan dari negara mana saja maka bisa klik http://www.blogger.com/stats2.g?blogID=7613808418237542333#overview,ALL_TIME

    BalasHapus