Informasi Pendidikan Eskul Media Mandiri bersama SMA PGRI 1 Majalengka, SMKN 1 Talaga, SMAN 2 Majalengka, SMKN 1 Majalengka, SMAN 1 Jatiwangi, SMAN 1 Talaga

Rabu, 09 Maret 2011

DI JEPANG HIDUP KU, INDONESIA TETAP DI HATI KU . . . .

Oleh : SANTI S. SANJAYA
Mahasiswi Majalengka Yang Sedang Menimba Ilmu di Negeri Sakura.!!!


Semua telah mengetahui bahwa jepang lebih maju daripada Indonesia,,,TEKNOLOGI,PENDIDIKAN,dan SISTEM PEMERINTAHANNYA. Ya benar Japang memang lebih maju,,,.
bisakah Indonesia lebih maju??? tentu saja pertanyaan ini bisa di jawab antara Ya atau Tidak. Banyak hal yang membuat Jepang lebih maju selain SDM yang menunjang juga orang jepang benar-benar mencintai negaranya sendiri menjunjung tinggi aturan hukumnya dan mencintai produknya sendiri. Walaupun banyak produk luar yang di jual lebih murah di jepang dari pada produk jepang yang jauh lebih mahal tapi orang jepang sangat percaya terhadap produknya sendiri. Ya ... benar, mau siapa lagi yang cinta produk sendiri kalau tidak di mulai dari diri sendiri.???

   Seperti halnya saat ini, walaupun saya tinggal dan merasakan indahnya negara Jepang tapi Jepang juga tak kalah menariknya dari Indonesia,,hee :) banyak sebenarnya yang patut kita bisa
Indonesia tetap di hati ku walaupun banyak sekali embel-embel berita miring. Andai saja orang Indonesia seperti orang Jepang pasti Indonesia bisa lebih maju. Percaya produk sendiri mematuhi aturan dll. 

Tidak lagi bangga saat bisa shopping di luar negri, tidak lagi menyerukan negatif negara sendiri,kadang saya miris ketika sekumpulan orang sedang membicarakan Indonesia ada saja yang menyeletuk "akh kapan indonesia mau maju bisanya korupsi doank " emz sakit rasanya mendengar orang Indonesia yang menjelekan Indonesia. Kini saat nya kita promosikan Indonesia dengan sesuatu yang terbaik, Indonesia banyak kelebihan seni budaya dan keragaman bahasa itu keunggulan lebih Indonesia,SDA yang berlimpah tinggal orang Indonesia sadar memanfaatkan Alam indonesia dengan baik. Tingkatkan kecintaan pada Indonesia mulai dari diri sendiri, :)
{dik's)

2 komentar:

  1. Ya begitulah Teh, jangan lupakan Indonesia komo Majalengkamah, tungtut elmu sampe ka Negeri Jepang; bebuatlah tuk kemajuan Majalengka;Indonesia!!!

    BalasHapus
  2. YA ALLAH, SELAMATKAN LAH SAUDARA SAYA INI, DIA SEDANG MENUNTUT ILMU DI NEGERI SAKURA SANA, SAMPAI SAAT INI BELUM ADA KABARNYA, YA MUNGKIN KARENA JARINGAN TERPUTUS.
    SEMOGA SELALU DI JAGA DARI SEMUA MARABAHYA.AMIIN...

    BalasHapus