Informasi Pendidikan Eskul Media Mandiri bersama SMA PGRI 1 Majalengka, SMKN 1 Talaga, SMAN 2 Majalengka, SMKN 1 Majalengka, SMAN 1 Jatiwangi, SMAN 1 Talaga

Minggu, 04 Desember 2011

GO GREEN PPI KAB. MAJALENGKA

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kab. Majalengka
Menyerahkan Bibit Pohon Maja kepada Bupati Majalengka.
Lingkungan hidup Indonesia yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa kepada rakyat dan bangsa Indonesia merupakan karunia dan rahmatnya yang wajib dilestarikan dan dikembangkan kemampuannya agar dapat tetap menjadi sumber dan penunjang hidup bagi rakyat dan bangsa Indonesia serta makhluk hidup lainnya demi kelangsungan dan peningkatan kualitas hidup itu sendiri. Majalengka mempunyai sejarah yang berawal dari pohon maja. 

Dan dikarenakan pohon symbol Majalengka tersebut sudah hampir punah dan hanya terhitung jari, oleh karena itu kami Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kab. Majalengka ingin melestarikan kembali dengan kegiatan penghijauan yang disertakan 1000 pohon ciri khas Jawa Barat yang lainnya.
Selain melestarikan kembali symbol Majalengka, kita juga berupaya menjaga kelestarian lingkungan.

Penanaman Bibit Pohon Maja oleh Bupati Majalengka.
Dalam kegiatan ini banyak sekali yang dilibatkan, diantaranya dari kalangan Komunitas Sepeda Onthel se - Majalengka, Komunitas Motor, Komunitas Mobil Off Road, dan masyarakat sekitar.
Dalam hal ini Purna Paskibraka Indonesia Kab. Majalengka mempunyai dasar pemikirannya adalah Program Kerja Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kab. Majalengka dan yang paling mendasar adalah langkanya pohon symbol Majalengka yaitu pohon maja, kemudian sebagai acara penghijauan di area pembangunan Situ Weragati di Desa Weragati Kec. Palasah Kab. Majalengka yang kedepanya semoga menjadikan suatu aset daerah yang dapat menarik minat para wisata asing maupun lokal yang mau berkunjung pada Situ Weragati ini.
Ucapan Selamat Kepada Ketua PPI Kab. Majalengka dari Bupati Majalengka.
Tujuan dari penanaman pohon ini adalah Menyadarkan Masyarakat akan pentingnya alam semesta,  Mengurangi pemanasan global,  Melestarikan kembali pohon maja,    Melestarikan alam lewat penghijauan di area pembangunan Situ Weragati dan   Kegiatan Sosial. Kegiatan ini juga merupakan sebuah kegiatan yang akan memberikan motivasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar gemar menanam pohon sebagai suatu wujud cintanya kepada alam.
Menurut Amin Mubarok, A.Md (Ketua PPI Kab. Majalengka), kegiatan ini adalah untuk menjelaskan kepada masyarakat, bukan hanya PBB/Baris berbaris saja yang diselenggarakan oleh PPI, namun sekarang mencoba untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat, contoh kecilnya adalah kegiatan sekarang, yaitu Go Green / penanaman kembali pohon. {E2}












3 komentar:

  1. Selamat Kang Amin dan jajarannya, semoga sukses selalu!

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah sukses ya..!!

    BalasHapus
  3. Semoga semakin berjaya dan semakin maju Organisasi PURNA PASKIBRAKA INDONESIA Kab. MAJALENGKA dibawah Ketua Kang AMIN MUBAROK, A.Md dan jajarannya.

    BalasHapus